Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Pada Masa Pandemi Covid-19

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Pada Masa Pandemi Covid-19. Dalam masa pandemi ini pentingnya menjaga kesehatan tubuh sangat lah penting jadi menjaga kesehatan adalah nomer 1.

Bagaimana cara kita menjaga kesehatan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan tubuh anak? Banyak manfaat menjaga kesehatan tubuh,terlebih lagi pada masa pandemi ini karena kalau kita menjaga kesehatan tubuh anda bisa tidak mudah jatuh sakit oleh karena itu sangatlah penting untuk menjaga daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan tubuh anak anda.
Berikut cara menjaga daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan tubuh anak.

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Pada Masa Pandemi Covid-19

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Dan Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Anak Pada Masa Pandemi

1. Mengkonsumsi Sayur Dan Buah

Sayur dan buah sangatlah bagus untuk menjaga kesehatan tubuh anda, karena sayur dan buah mengandung serat prebiotik, Vitamin, Mineral dan berbagai macam antioksidan untuk menjaga kesehatan tubuh anda.

Studi menunjukan bahwa orang yang banyak mengkonsumsi sayur dan buah bisa hidup lebih lama, serta resiko terkena penyakit serangan jantung,diabetes tipe 2 dan penyakit lainnya menjadi kecil kemungkinanan.

2. Menjaga Berat Badan

Mempunyai berat badan yang berlebihan atau obesitas akan beresiko banyak menimbulkan banyak penyakit berbahaya,di samping itu pula memiliki berat badan yang terlalu rendah menandakan jika anda kekurangan nutrisi.

Oleh karena ituh sangat penting untuk menjaga berat badan anda agar tetap ideal agar anda terhindar dari berbagai penyakit berbahaya,dengan anda menjaga berat badan anda ituh akan sangat penting untuk kesehatan tubuh anda.

3. Minum Cukup Air Putih

Minum air putig yang cukup dapat memberikan banyak manfaat,yaitu meningkatkan metabolisme tubu anda dan mencegah dehidrasi.

Ketika anda mengalami dehidrasi anda akan lemas mudah sakit,kehausan,sakit tenggorokan,hingga pusing,jadi jumblah air setidaknya 8 gelas perhari agar cairan tubuh anda terpenuhi karena sangat berpengaruh dengan kesehatan tubuh anda

4. Berolah Raga Secara Rutin

Berolah raga secara rutin dapat mencegah anda dari berbagai macam penyakit seperti penyakit Jantung, Stroke, Diabetes dan Kanker.

Selain ituh berolah raga dapan mengendalikan berat badan anda dan dapat membuat anda lebih Fres (Bugar)

5. Jam Tidur Yang cukup

Bergadang menjadi kebiasan banyak orang alih alih tidur malam hari tetapi malah di habiskan untuk bermain gadget dan menonton TV.

Kekurangan tidur maka akan menimbulkan penyakit serangan jantung,diabetes,stroke,obesitas dan masalah kesehatan lainnya selain masalah kesehatan kekurangan tidur akan menyebabkan kurangnya konsentrasi, kewaspadaan dan kinerja.

Oleh karena itu lah untuk menjaga kesehatan tubuh anda,anda harus tidur dengan teratur dan tidak bergadang setiap malam.

Cara menjaga Kesehatan Tubuh Anak

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Dan Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Anak Pada Masa Pandemi

Berikut cara menjaga kesehatan tubuh anak anda agar terhindar dari berbagai macam penyakit yang bisa menjakit anak anda.

1. Biasakan Agar Anak Rajin Cuci Tangan

Biasakan si kecil mencuci tangan dengan cara yang benar adalah salah satu langkah menjaga kesehatan tubuh anak yang paling sederhana, ajarkan anak anda agar mencuci tangan setelah membuang ingus, mengguanakan toilet,serta sebelum dan sesudah makan.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh Anak

Untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak pastikan agar anak anda mendapatkan tidur yang cukup,memakan makanan yang sehat dan berolah raga secara teratur.

3. Mengajarkan Kebiasaan Sehat

Ajarkan anak anda agar tidak menggosok matanya secara terus menerus dengan tangan karena kuman dari tangan bisa masuk melewati mata.

Selain itu ajari anak anda agar menutup mulut dan hidungnya saat bersin atau batuk dan jangan terlalu dekat dengan orang yang sedang bersin dan batuk.

4. Atur Porsi Makan Anak

Anda harus memastikan bahwa anak anda  makan dengan cukup,tidak terlalu sedikit tidak terlalu banyak juga.

Jika anak makan terlalu sedikit makan akan kurang gizi dan nutrisi sehingga mudah terserang penyakit,sementara itu jika makan terlalu berlebihan maka anak di khawatirkan mengalami diabetes,yang tentu saja tidak baik untuk kesehatan anak anda.

5. Jangan Biarkan Anak Stres

Menjaga emosional anak karena emosional yang buruk dapat melemahkan daya tahan tubuh anak anda dan meningkatkan  kerentanan flu dan penyakit lainnya.

Meningkatkan kesehatan anak anda dengan mengenali perasaannya,beri anak anda ruang untuk mengenali emosional mereka dan ajaklah anak anda untuk bertukar pikiran mengenal apa yang sedang mereka rasakan untuk membantunya merasakan keberadaan anda.

Itu lah Cara menjaga kesehatan tubuh dan cara menjaga kesehatan tubuh anak,di masa pandemi covid-19 ini kita harus selalu menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh kita maupun anak anak.

Tidak ada komentar untuk "Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Pada Masa Pandemi Covid-19"

Website Penghasil Uang Dan Juga Bisa Untuk Menambahkan Jam Tayang Viwe Youtube Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel